Selasa, Mei 27, 2008

seksih..

Sejak remaja saya memang tidak pernah kurus. Gak tau keturunan dari siapa-entah dari pihak ibu atau dr pihak bapak. Yang jelas kalau dijejer dengan saudara2 yg lain pastilah saya yg sangat menarik perhatian orang-secara postur saya besar dibanding kakak dan adik saya. Kalau ibu sih, mungkin mau menyenangkan hati saya ya, dari dulu bilang bahwa saya bukan gemuk apalagi gendut..cuma tulang saya besar.

Selain bertulang besar, saya juga pecinta makanan yang enak2. Olah raga juga malesnya minta ampun. Satu2nya olahraga yang saya suka adalah hiking, jalan2 naik gunung. Itupun ditemani pacar (sekarang jadi suami). Lalu disana saat teman2 yang lain semangat mencapai puncak idaman, saya dan pacar malah asik2 duduk istirahat sambil merebus mie instan dan bakar roti yang kami bawa. :D
Atau saat pacar mengajak paksa saya lari2 pagi di sekitar ugm di minggu pagi. Disana lagi2 saya bukannya olahraga malah pacaran, sembari jajan lontong sayur dan bubur ayam yang banyak dijual di pinggir jalan.

Setelah menikah dengan si mantan pacar itu, berat badan saya memang seperti balapan dengan tumbuhnya rumput di depan rumah. Apalagi mungkin karena merasa sudah laku, jadi tidak merasa dipaksa harus menjaga penampilan. Jadi lupa diri..
Apalagi setelah melahirkan anak ke dua, berat badan saya melambung sampai 85 kg. Mau pakai baju apa pun-rasanya mau marah-karena tak ada satupun yang terlihat bagus di badan saya.

Sebetulnya sih, bukan tidak pernah mencoba untuk menurunkan berat badan. Teknik apapun pernah saya coba untuk menurunkan bobot tubuh ke semula,tapi selalu gagal dan gagal lagi. Dari akunpuntur sampai sauna, dari minum jamu sampai minum susu diet, sudah dilakukan tapi kok gak pernah berhasil ya. Memang, awalnya turun 2kg, tapi kemudian naik lagi 3 kg! :@

Tapi saya benar2 tertohok waktu minggu kemaren saat membeli celana jeans. Bayangkan, biasanya saya memakai jeans ukuran 32, dan itu hanya nyangkut sampai setengah paha saja!
Di toko tsb saya sampai mencoba lebih dari 20 potong, dari hipster, bellbottom, pipeline. Semua gak ada yang muat. Mau nangis rasanyaaa..!! :#
Akhinya atas saran suami, saya coba ke toko sebelah, jeans merk ternama tsb ternyata menjual jeans dgn ukuran sampai 34. Bahkan yg model sekarang fit jeans, mereka menyediakan sampai ukuran 33. Siip. Akhirnya ada juga ukuran jeans yg muat untuk saya. Hari itu pun saya membeli 2 buah jeans dgn ukuran 33.

Sembari keluar dari toko itu, saya pun teringat kata2 dari seorang teman, "Udahlah..terima aja..emang kita2 ini udah tua, makin tua kan proses metabolisme makin susah diajak kompromi.."
Lalu apa kata suami saya? "Chayang..i love the way you are, kok.Kamu keliatan seksiih..! " :)

21 komentar:

Anak berbakti mengatakan...

Masalahnya sama tuh kayak aku, cm aku kekurusan. makan sebanyak apapun tetep g nambah2. apalagi klo pagi, pasti minus 2kg

Febrie Pereiza mengatakan...

waduh problemnya kebalikan dari aku .. kalo aku malah terlaku kurus, gemuknya pas hamil doang nih jeng .. aku malah pengeeeen bnaget gemukan dikit .. hehee ...

Mike.... mengatakan...

hihihi...mengenang masa muda ya,buuu...
^^,

Tety Kurniati mengatakan...

BIg is beautiful lho say....

AIh gak kuku d dg kata-kata suamimu, tuh kan dia aja menerima apa adanya dirimu, nice hubby

Irma-MamaVian mengatakan...

Wadow nih postingan kok gw bangetz ya??? Makanya kalo difoto aku maunya setengah badan, supaya ga keliatan bagian bawah yang membesar kekekeke

MErrytaRiyadi mengatakan...

Ti,ama aja masalahnya ama gw,cm bedanya gw kekurusan,gak pernah bisa gemukan.Nyari baju susaaaaaaah..kuduna ngecilin mulu.Yg penting suami bilang kita cantik lah bu,ehehehe...

langitjiwa mengatakan...

sdh lama aku gak kerumahmu ini,sobat.
dan malam ini aku mencium wangi kata-katamu.

ika rahutami mengatakan...

hahahaha... Ti... problem perempuan banget. ketakutan akan bentuk tubuhnya sendiri. padahal kayaknya itu konstruksi masyarakat deh. biar tulang besar (alias ndut) yang penting sehat (padahal ini juga excuse untuk diriku yang tidak pernah berhasil kurus hahahah)

Ina mengatakan...

So sweet...!
cuma kl terlalu gemuk juga nga baik lho mbak.
olahraga buat kesehatan aja...nga usah ngotot buat kurus. :D

salam kenal.

Nu gaduh blog mengatakan...

ya ampuuun...suamimu....ah romantis..hihi....
btw kebalikan sama aku, pengennya gemuk 5tp dr dulu paling gemuk juga 40kg

chantee mengatakan...

waahh...akeh tunggale yuuu......kita senasib sepenanggungan...kikikiki...

Anonim mengatakan...

Ass...Salam kenal ya mba..makasih udah pernah mampir ke gubuk saya dan maaf juga nih baru bisa balas kunjungan baliknya. Btw nice blog nice poem i like it.... Wslm. Dari: Fira.wordpress.com

awan_clickerz mengatakan...

saia dari kecil malah kebalikannya, tidak pernah bisa gemuk...hehe

sukses ya sobat,

Yup !

Aping mengatakan...

aku dari dulu pengen gemuk malah gak bisa-bisa.
makanya badanku kurus kerempeng tinggal tulang berbalut kulit.
makanya kita harus syukuri apa yang menjadi milik kita

Hapi mengatakan...

Hello there my friend! I found your blog very interesting so I have added your link in my Blogroll. I hope you'll link me back. Have a nice day! http://hapiblogging.blogspot.com/

Keyword mengatakan...

Submit your Blog to our Newest PR 3 Web Directory for Bloggers. Visit KeywordDir.info

Hapi mengatakan...

Happy Wednesday! Bloghoppin' here... Hey, I have an interesting tutorial for you that I have written myself. It is about adding Adsense on your Single Post in XML template. I hope you'll like it! God Bless you!

Mc Attack mengatakan...

Mas yoyon oh mas yoyon.. betapa mulia hatimu..

saluuttt...!!!

InsuranceService99 mengatakan...

Cash Management Solutions
Insurance Service Center

herbaldenature mengatakan...

apa penyebab penyakit herpes itu herpes dan apa itu herpes simplekspenyakit herpes pada ibu hamil dan apa itu herpes genital dan gejala herpes genital dan cara menyembuhka herpes genitalis dan cara pencegahan penularan herpes dan bagaimana penyakit herpes bisa menular dan apa itu herpes simpleks dan penyakit herpes pada ibu hamil dan dan cara mengobati herpes secara tradisional dan obat herbal herpes merupakan solusi pengobatan herbal dari denature indonesia

herbaldenature mengatakan...

apa penyebab penyakit herpes itu herpes dan apa itu herpes simplekspenyakit herpes pada ibu hamil dan apa itu herpes genital dan gejala herpes genital dan cara menyembuhka herpes genitalis dan cara pencegahan penularan herpes dan bagaimana penyakit herpes bisa menular dan apa itu herpes simpleks dan penyakit herpes pada ibu hamil dan dan cara mengobati herpes secara tradisional dan obat herbal herpes merupakan solusi pengobatan herbal dari denature indonesia

Poskan Komentar

Tulislah komentar, walau hanya satu kata....
^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Followers

©2009 Tisti Rabbani | by TRB