Kamis, Maret 26, 2009

Komunitas Motor Hitam

Salah satunya adalah komunitas yang biasa 'parkir' setiap rabu malam di depan Balai Kota Timoho - Yogyakarta - gak berapa jauh dari rumahku. Mereka biasa disapa dengan nama Black Mocca, anggotanya adalah peminat motor hitam dari berbagai merek. Black Mocca sendiri artinya Black Motor Cantik.

Touring menjadi agenda rutin komunitas ini. Beberapa daerah di seputar Jawa Tengah telah dijelajahi oleh kumpulan motor hitam dari Jogja ini. Keakraban dengan komunitas motor lainnya di wilayah Jogja dan sekitarnya juga dijalin dengan saling mengadakan silaturahmi dengan klub motor lainnya. Tak hanya itu, Black Mocca juga kerap mengadakan acara jalan-jalan keliling kota Jogja bersama mereka.

Selain itu kegiatan bakti sosial juga tak luput dari agenda mereka, salah satu contohnya adalah membagikan nasi bungkus kepada pengamen di persimpangan jalan. "Keakraban dengan aparat Kepolisian juga dijalin dengan cara setiap bulan Ramadhan memberikan bingkisan kepada bapak-bapak Polisi yang sedang berjaga di persimpangan jalan," ungkap seorang anggotanya. Hubungan yang terjalin baik dengan polisi ini tentunya memberikan contoh nuansa yang harmonis antara pengguna kendaraan bermotor dengan aparat pengatur lalulintas, ditengah maraknya pemberitaan negatif tentang komunitas motor di Indonesia.

*sayangnya, ketika berpapasan dgn mereka saya sedang tidak membawa kamera... :(*

1 komentar:

InsuranceService99 mengatakan...

Personal Finance and Business
Your Business Insurance

Poskan Komentar

Tulislah komentar, walau hanya satu kata....
^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Followers

©2009 Tisti Rabbani | by TRB