Senin, Agustus 03, 2009

Pada Sebuah Kabut


berdiri, mematung;

terlihat gelap

diantara desir angin;

ada jejak kaki

melintasi

padang rumput

di kesunyian hari;

getar pohon

adalah selimutnya;

menjelma hitam

dari sinar bulan

pada lereng goyah;

kemudian berbagi rahasia

pada sebuah bayangan putih

laksana bidadari turun

begitu anggun;

pada lengkungan pelangi

yang melindungi

dari kerusakannya;



71 komentar:

ateh75 mengatakan...

Test dulu ah..biar ga keduluan kang buwel hehe

ateh75 mengatakan...

Kayaknya hari ini postingan lagi pada musim puisi nih..tadi ketempat kang buwel juga tuh ..sama lagi berpuisi ria.

ateh75 mengatakan...

Puisi indah ,mencerminkan sang penulis peduli lingkungan .

Ivan Kavalera mengatakan...

Test juga he he...

Ivan Kavalera mengatakan...

...getar pohon adalah selimutnya..semoga bumi menjadi hijau kembali dengan gerakan kita bersama melestarikan alam dan lingkungan. puisi cantik.

Anazkia mengatakan...

Mbak Tisti.. saya baca lagi yah puisinya? biar mahfum arahnya kemana... :)

Anazkia mengatakan...

Alam seperti yang di ceritakannya :)

Anazkia mengatakan...

Mbak Tisti, Wina itu yah Dwina imut :), jawabnya di sini aja yah mbak? :)

buwel mengatakan...

subhanalloh.....Semoga alam selalu di persahabatkan oleh Nya...

Busana Muslim muslimmode mengatakan...

aku belum bisa menikmati puisi...

Firyan mengatakan...

wah, baru dari Pak Buwel baca puisi, ada puisi lagi...

sastra membuat hati lembut...

salam kenal juga Bu...

irmasenjaque mengatakan...

indah banget mba tisti....

puisinya keren ditambah lagi gambar ny juga OK bgt mba ^_^....
salam sayang....

♥ sOFIa ♥ mengatakan...

wahh mbak. puisi na tambah keren aja tuh.

mbak puitis banget. bener bener hebat mbak :)

namaku wendy mengatakan...

berdiri, mematung => emang mbak lagi bikin patung apa pada sebuah kabut, hebat yak hihihi pengen liat dunk hasilnya;)
makasi udah mampir yak

Itik Bali mengatakan...

Aku ada.
Aku masih ada.
Aku selalu ada.
Rasakan aku,
sebut namaku
seperti mantra yang meruncing
menuju satu titik
untuk kemudian melebur, meluber, dan melebar.
Rasakan perasaanku
yang bergerak bersama alam untuk menyapamu

Tisti mengatakan...

@Wendy > "berdiri, mematung.." ---yang berdiri dan mematung dlm gelap maksut sayah itu gunungnyaa..say...hehehe...

Zahra Khusnul Lathifa mengatakan...

siiippp mbak...mantepp nich...:)

Newsoul mengatakan...

Tulisan yang manis mbak Tisti. Sorry telat menyambangi, ada seikitkesibukan beberapa hari ini.

alamendah mengatakan...

aku gak terlalu mudeng puisi
namun rasanya ada yang tertinggal di hati;
alam sekitar kita terlalu indah untuk diabaikan...

(salah ya?)

Enno mengatakan...

nice poem... tentang gunung ya...

:)

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Sebuah personifikasi yang indah,....
Selamat pagi mbak....
Pingin juga rasanya posting puisi tapi nggak bisa merangkai kata dengan indah seperti postingan diatas.

Henny Y.Caprestya mengatakan...

puisi yang bagus mbak..
eh, katanya anak mbak tisti lahir tanggal 15 juga?
sama dengan ayah dong :)

m3on9 mengatakan...

go green...

menatap jauh merambat ilalang...
menuju danau bertepi jurang...
terbelenggu aku dalam belerang...
seakan tak berdaya nenatap alam...

salam hangat dan kenal:D
ditunggu kunjungan baliknya :D

Iklan Gratis mengatakan...

nice poem mba...
kek nya lagi kangen banget nih ma alam...
apa karna terdengar banyak kebakaran hutan yah :D...

semoga sang pencipta menjaga dan selalu memberikan alam yang bersahabat untuk kita...

Iklan Gratis

aaSlamDunk mengatakan...

haduh.....
tadi itu puisi ya?
hmmmm tak bisa berkata kata...

salam kenal ya dari cah semarang

Sigit mengatakan...

berselimut kabut..bbbrrrr..dinginnya..
dirumah aja kalau pagi masih berselimut kabut..
aq dikamar berselimut kain tebal..adem bgt

Kabasaran Soultan mengatakan...

Kabut ya ?.
Kadangkala ia menutupi sesuatu menjadi misteri ...
namun langkah tetaplah harus di ayun meskipun dengan perasaan yang sedikit gamang ....
Ya ...GAMANG ..

Hanyut di tengah padang
Sejauh mata memandang
Ilalang saling silang
Ada jangat disayat miang
Ada kuping diiris ngiang
Ada hati dititi lengang


Terlempar di ujung jurang
Sejauh pandang dibentang
Pepohon julang menjulang
Ada mata ditabir remang
Ada akal disusup bimbang
Ada asa ditahan bentang


Terdampar di tengah simpang
Akal dan hati saling tentang
Jiwa larut menerawang
Bimbang menimbang...
jalan pulang
Duh ...
Gamang
Duh ...
Gamang

melandri mengatakan...

puisi merupakan bahasa yang indah.terkadang yg bs memahami hanya penulisnya,krn bs berarti macam2 tergantung pembaca mengartikannya dr sudut pandang mana.

dwina mengatakan...

puisinya bagus mbak... tapi sayang otak kananku lagi gak konsen kebetot abis ama yg sebelah kiri
hehehhe

puisinya kang kabasaran jg wokeh.
iya nih blognya masih ditutup. sementara aja kok mbak ntar kalo udah d buka tak tunggu kedatagan mbak tisti

lilliperry mengatakan...

nice poem mbak.. *halah standart banget ya komennya.. :D

ziezie mengatakan...

indah puisinya tapi zie ga mudeng je maksudnya...gaptek dalam puisi

TRIMATRA mengatakan...

kalo melihat gambarnya sih judul yang pas "kabut disuatu senja" atau "kabut di lereng bukit".

@tisti : demen banget ganti baju nih :D

angga chen mengatakan...

gilee...puisinya muuaannttaaapp....banget....! aku sampai bengong bacanya....lanjutkan...thanks ya

reni mengatakan...

Mbak Tisti pinter juga bikin puisi... !!
Keren...! Maaf ya telat mampir kesini.
BTW, gambar yg diatas itu juga keren lho.

reni mengatakan...

Mampir lagi..., ada yg kelupaan. Rumahnya baru ya, mbak ? Keren lho... !

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

ada yg beda nih dg templatenya...lebih manis dan lembut.

-3- mengatakan...

walahh...aku gak bisa komeng kayaknya nich mba ...
bagus aja dech ...

-3- mengatakan...

weee...lha template baru

Laksamana Embun mengatakan...

Wah puisi nya Mbak Tisti memBuat hati ku bergetar...

buwel mengatakan...

hehehhehhe...namanya pi2n mbak....hanya fiksi doang.....xixiixiix

attayaya mengatakan...

ditempatku justru banyak kabut asap
mpe sesek dada
banyak semak terbakar
dan ada juga yang sengaja dibakar
manusia memang rakus mba

riosisemut mengatakan...

Assalaamu alaikum Non...
Hmmmm... puisinya keren banget.. Semut paling suka nih ama tulisan macam begini, aku follow ya...

patahati mengatakan...

puisi yang bagus, singkat dan tersirat

Rachel mengatakan...

duch jadi pengen belajar buat puisi sama mbak tisti....salam atang berkunjung.

inuel mengatakan...

aduh mbak tisti,ni puisi tao ungkapan,jadi patung beneran dech dirikuw,melihat templatenya baru lagi,,xixixixix,,keren kerennnnnnn

quinie mengatakan...

hohoho... ganti baju ya blognya? kereeeeennn...simple dan ada pinky2nya :)

waluyo mengatakan...

puisinya sangat terasa dengan dzauqnya yang tinggi....

Firyan mengatakan...

namun sepertinya
kini alam mulai tenang

sepi tapi syahdu
bersiap menyambut Ramadhan

Hamster Copo mengatakan...

Jujur saja dari dulu sampai sekarang aku masih belum bisa mengartikan arti puisi karena dari dulu aku emang enggak pernah diajari mengartikan puisi,,mbak bisa enggak ngajarin aku..pliiis

lintang mengatakan...

syahdu....puisinya bagus mbak, wah nempatin rumah baru ya....

Rumah Idaman VS Rumah Impian mengatakan...

lama ndak mampir nee.. kangen sama yg punya blog .. hihihi... gmn kabarnya kawan ??

salam cinta dan damai..
met malem
dan met bobok ...

judulnya bikin dag dig dug aja deh...

dan puisinya keren dan gokil !!

Zahra Khusnul Lathifa mengatakan...

kok bisa nich aku ketinggalan baca puisi yang bagus banget ini...huhu...mengharu biru mbak :) amazing!

hari Lazuardi mengatakan...

jejak kaki di padang rumput
ada lari-lari kecil dan kencang berlari
meliuk-liuk mengolah si kulit bundar..
hehehe..
itu aku..bermain bola..

inuel^^ mengatakan...

mampir agih,kmn ce buku tamunya :D

isti mengatakan...

puisi nya bagus banget...semoga kita bisa berbagi melalui puisi

بوويل mengatakan...

malem mbak tisti....

hari Lazuardi mengatakan...

kabut itu selimut hati
sedang apakah suasana hati
jika sedih maka ia berselimut lara
dan jika senang ia berselimut kegembiraan

namaku wendy mengatakan...

pagi mbak, pagi ini masih berkabut gak yah, dsini enggak, lagi cerah banget:)

gomel mengatakan...

hmm..ga terlalu ngerti sih..tapi komen aja ahh..hahaha..
jgn lupa mampir n komen balik yaa :D

grubik mengatakan...

yeah..

buwel mengatakan...

selamat siang mbak tisti....semoga sukses selalu ya.....siiip

buwel mengatakan...

selamat malem mbak tisti.....semoga sukses selalu ya....amiiin

attayaya mengatakan...

seperi sedang ada perubahan
mantap mba

Itik Bali mengatakan...

MbaK tisti aku mampir lagi..
pa kabar??

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

met malam minggu ya....

Berry Devanda mengatakan...

puisi bagus...
nice post...
salam kenal mbak...

osi mengatakan...

Puisi tentang alam...
Berarti yang empunya web pecinta alam...???

Salam persahabatan

Diary Osi

kebunsaida mengatakan...

sungguh puisi yang sangat indah
salam silaturahim .....

setetes.embunpagi mengatakan...

alam ini begitu indah....jika kita sebagai manusia yg dikaruniai pikiran dapat merawatny...

日月神教-任我行 mengatakan...

成人遊戲,免費成人影片,成人光碟,情色遊戲,情色a片,情色網,性愛自拍,美女寫真,亂倫,戀愛ING,免費視訊聊天,視訊聊天,成人短片,美女交友,美女遊戲,18禁,三級片,美女,成人圖片區,avdvd,色情遊戲,情色貼圖,女優,偷拍,情色視訊,愛情小說,85cc成人片,成人貼圖站,成人論壇,080聊天室,080苗栗人聊天室,免費a片,視訊美女,視訊做愛,免費視訊,伊莉討論區,sogo論壇,台灣論壇,plus論壇,維克斯論壇,情色論壇,性感影片,正妹,走光,色遊戲,情色自拍,kk俱樂部,好玩遊戲,免費遊戲,貼圖區,好玩遊戲區,中部人聊天室,情色視訊聊天室,聊天室ut,自拍,後宮電影院,85cc,免費影片,a片

InsuranceService99 mengatakan...

Financial Investment Services
Business and Marketing

Poskan Komentar

Tulislah komentar, walau hanya satu kata....
^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Followers

©2009 Tisti Rabbani | by TRB