Jumat, Agustus 21, 2009

Tentang Sebuah Nyanyian

tahu kah kau?
tentang sebuah nyanyian
bukan sembarang nyanyian
ialah yang bisa menyentuh sukma
yang terserak entah dimana

sebuah nyanyian yang keluar dari jiwa

tahukah kau?
jiwa yang bernyanyi itu?

ialah yang bermesraan
di sepertiga malam

terkadang berbisik
terkadang merintih

merangkai kata
hanya untuk memenuhi hasrat cintanya

kala jiwa lain terlena
pada selimut pekat

nyanyian jiwa itu
tetap bersenandung
melantunkan melodi cinta
yang hanya ia dan Rabb-nya

merasakan
kebahagiaan
tiada tara

terlalu indah
untuk di ungkapkan

kala ia bermesraan
dengan Sang Pecinta Sejati....




Ya Allah, anugerahkanlah kepada kami kesempatan untuk berpuasa Ramadhan dan mendirikan Qiyamu Ramadhan, dan jadikanlah kami di bulan Ramadhan orang-orang yang diterima amalan-amalannya dan jadikanlah kami di bulan Ramadhan orang-orang yang dibebaskan dari api neraka.
Amin.


89 komentar:

shushi mengatakan...

semoga semua dalam lindunganya......indah benar goresanmu...

NURA mengatakan...

salam sobat,
sebuah nyanyian,,indah sekali mba,,,

marhaban ya ramadhan,
maaf lahir batin ya mba.
selamat berpuasa

Newsoul mengatakan...

Puisi yang mantap mak Tisti. Saya jadi teringat QS Surat Al Muthmainah (tentang jiwa yang tenang). Terimakasih sudah share rangkaian kata manis ini. Have a great ramadhan. Maaf bila ada salah-salah kata yang tidak disengaja.

patahati mengatakan...

saat tahajud ditengah malam, memang terasa nyanyian itu hanya bersamaNya...salam,

attayaya mengatakan...

pantunnya boleh diembat kok mba

tanjung katung airnya biru
tempat anak mencari ikan
ramadhan datang di hari sabtu
salah dan silap mohon dimaafkan

attayaya mengatakan...

pantun lainnya juga bole kok mba

ateh75 mengatakan...

Tak selamanya hati seputih awan.Tak selamanya jiwa sebening embun .Bila mulut salah berucap ,tangan salah berbuat.Terimalah walan tak sempat berjabat.Semoga Ramdhan thn ini lebih baik dari thn sebelumnya dan diridhoi Allah..

puisinya indah sekali mbak...

Kurniawana mengatakan...

Amiiiin.....

Fanda mengatakan...

Puisi yang indah, mbak! Selamat menunaikan ibadah puasa ya...

Marshmallow mengatakan...

tahukah kau
sebuah sajak
yang bercerita
tentang sebuah nyanyian
sajak yang indah
tentang cinta
kepada rabb-nya
kepada perintah-Nya
untuk melaksanakan
qiyamu ramadhan

selamat menunaikan ibadah puasa, mbak.
mohon maaf lahir dan batin.

KunthanRaj mengatakan...

hi buddy nice cool blog keep up the great work...have a blow...:)

check mine and ping ur comments..


Total NonSense

KunthanRaj mengatakan...

hi buddy nice cool blog keep up the great work...have a blow...:)

check mine and ping ur comments..


Total NonSense

KunthanRaj mengatakan...

hi buddy nice cool blog keep up the great work...have a blow...:)

check mine and ping ur comments..


Total NonSense

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

"Jika HATI sejernih AIR, jangan biarkan ia keruh. Jika HATI seputih AWAN, jangan biarkan ia mendung. Jika HATI seindah BULAN, hiasi ia dengan IMAN...."diBulan yg suci ini ijinkan kami sekeleluarga MOHAN MAAF LAHIR N BATHIN.

Zahra Khusnul Lathifa mengatakan...

nice poem mbak...so deep deep deep...cinta yg paling hakiki adalah cinta-Nya mbak, semoga kita mampu meraihnya...amiin...thanks God I found u!

Antaresa mengatakan...

selamat berpuasa mbak,
tadarus al-quran memang baik jika dilakukan dimalam ramadhan

omen-lovers mengatakan...

untung kesandung batu didepan rumah indah ini...
jadi bisa menikmati puisi indah nan menyentuh ini deh...
coba klo ga kesandung, bisa kelewat nih puisi indah hehehe...
jangan2 teteh sengaja yah naruh batu di depan rumah, biar orang pada kesandung hehehe...

salam sayang teh...:D

Kartika Mayangsari mengatakan...

berkelana siang hari saat puasa emang enak...
apalagi ketemu tulisan bagus ini...
jadi betah deh ngendok disini xixixi...

met menjalankan ibadah puasa yah :D
mohon maaf lahir bathin...

irmasenjaque mengatakan...

indah banget mba....

Nyanyianku kepada Mu,tentang rindu yg tak jua terobati.
Nyanyianku kepada Mu,ampunilah sgala nodaku...
Nyanyianku kepada MU,.....disetiap sujud-sujudku,
setiap tetesan air mataku,jadikanlah aku hamba ya Rabb....
hambaMu yang setia...amiennn

" selamat menjalankan ibadah puasa "

Penikmat Buku mengatakan...

AMIN!!! met menjalankan Ramadhan Mbak Tisti, moga diberi keistiqomahan.

zujoe mengatakan...

selamat berpuasa... ya mbak... mpohon mahap lahir bathin...

kira mengatakan...

amin amin ya robbal alamin

ferdivolutions mengatakan...

Alhamdulillah ya mbak, kita masih diberi umur untuk ketemu sama bulan Ramadhan kali ini....
selamat menunaikan ibadah puasa, mbak....
buka pake apa?? bagi2 ya... hehehe...

Itik Bali mengatakan...

Hai mbak..
puisi mbak Tisti selalu oke
membuat hati mendayu-dayu
Lain kali kalo saya lagi jatuh cinta
tolong buatin puisi ya mbak..
kalo jagonya puisi itu mas Buwel sama mbak Tisti
semangat ya mbak

YolizZ mengatakan...

amiinn.. selamat berpuasa yah mbak...

puisinya indah banget deh :)

reni mengatakan...

Mbak.., puisinya oke banget..!
Andai aku bisa buat puisi seindah itu...
Aku tak bisa menuliskan komentar dg kata-2 yg indah pula... hanya spt inilah yg aku mampu.. ^_^
Selamat menjalankan ibadah di bulan Ramadhan ya..

Wisata Riau mengatakan...

wow.... jadi.. tak bisa kmentar apa2 nih mbak....
salam kenal aja deh....

Rakhmat mengatakan...

Marhaban Ya Ramadhan, selamat berpuasa... semoga diberikan kekuatan, kelancaran dan kesehatan sampai di hari kemenangan amin.

AISHALIFE-LINE mengatakan...

kunjungan balik.
Ramadhan mubarak sis.met menunaikan ibadah puasa, moga ibadahnya di terima oleh Allah swt amin.Salam kenal.

Laksamana Embun mengatakan...

berkujung stlah lama absen...

Mohon maaf lahir bathin ya Mbak...

N slamat menjalankan ibdah puasa....

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

met hari minggu. met puasa....

hari Lazuardi mengatakan...

hening..
tenang..
dan khusyu..

pelangi anak mengatakan...

Amien...amien....amien!
Semoga semua doa kita terkabul, di bulan yang suci ini! Mohon maaf lahir bathin juga Mbak!

A-Chen mengatakan...

wa minallayli fa tahajjad bihi nafilatan laka.....

buwel mengatakan...

semoga mbak nyanyi2 itu moga merdu

yans "dalam jeda" mengatakan...

Jiwa-jiwa yang bernyanyi melantunkan pujian-pujian atas cinta dan kerinduannya.
Teringat cinta suci Rabiah Al Adawiyah. Tak ada pengharapan apapun selain cinta dari Rabb Al Izzati dalam setiap ibadah dan doa yang dipanjatkannya.
Adalah jiwa-jiwa yang tenang (muthmainnah), yang kembali kepada Rabb-nya, Raadliyatan Mardliyyah.

NURA mengatakan...

salam sobat,
nyanyian indah cocok buat bulan ramadhan ini mba,,
apalagi yang "bermesraan dengan sang Pencipta Sejati"

Kang Dedy mengatakan...

Syairnya keren banget mba...!

Tentang jiwa yang bernyanyi

gomel mengatakan...

jiwa yang bernyanyi..hmmm..
keren..walpoun ga tau spenuhnya maksudnyaa.. :D
selamat puasa ya mbak :D

Joddie mengatakan...

Mampir mbaak.. sambil mengucapkan selamat berpuasa yaa.. btw, syairnya manis banget tuuh.. siip!!

Henny Y.Caprestya mengatakan...

sama-sama mbak,,met puasa yah

-3- mengatakan...

amiiinnn...
nice poem sis ...

-3- mengatakan...

selamat puasa ya mbaak ... :)
maapin klw sering nyepam .

hari Lazuardi mengatakan...

datang lagi..
menjelang berbuka..
:)

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

mampir sore sebelum buka puasa,... menunya apa sih mbak sore ini??

Zahra Khusnul Lathifa mengatakan...

mampir mbak, sehat kan? semoga selalu sehat n bahagia yach...kangeeen...
rasanya kuingin terbang bersama nyanyianmu menuju langit keridloan-Nya...

ivan kavalera mengatakan...

mampir sebelum tarawih. Wah, puisi termanis nih yg religius banget, bunda. Terasa banget chemistrynya.

attayaya mengatakan...

indahnya sepertiga malam

alamendah mengatakan...

saya kurang familier dengan puisi. namun membaca puisi di atas membuat hati ini ingin mendekat kepada Sang Kholik. Apalagi malam-malam di bulan ramadan seperti ini.

zone4health mengatakan...

assaLamu`aLaikum...


subhanallah...

great !!!
i like it poetry... !!!


smoga kita mndpt pahala dan ridhanya berlipat ganda di bulan yang suci ini...

^_^

namaku wendy mengatakan...

amin ya robbal alamin:)
semoga ibadah puasanya selalu dmudahkan dan dlancarkan oleh Allah serta kita senantiasa mendapatkan berkahnya yah mbak..

isti mengatakan...

Ramadhan kali ini terasa berbeda dengan tahun yang lalu,
tapi semoga tidak mengurangi nilainya...

selamat berpuasa mbak..

Fajar mengatakan...

nyanyian jiwa haruslah di jaga mata hati haruslah diasah by kantata takwa,....salam kenal mbak tisti

buwel mengatakan...

met berpuasa mbak....sukses selalu...

A-Chen mengatakan...

hepi ramadhan

Nur Rachmat mengatakan...

selamat berpuasa..

mari panen pahala..

attayaya mengatakan...

malem mba
aku datang neh abis tarawehan

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Menu buka puasa sore ini apa yah mbak??

-3- mengatakan...

mo ngucapin sesuatu mbak ...

selamat sore ...

lagi usil mengatakan...

sebuah puisi tentang sebuah nyanyian....indah sekali mbak! selamat menunaikan ibadah puasa :) semoga di bulan suci ini kita semakin dicerahkan dan disadarkan akan kebesaran dan kasih sayangNya.

st_hart mengatakan...

hmm, saya tidak tahu mbak tisti. tapi jadi tahu setelah membaca puisinya :) siippp!

Neng Rara mengatakan...

assalamualaikum,
mhn maaf baru sempet mengunjungi rumah nan indah ini, sarat dgn ilmu berharga menurut saya. puisinya indah,sy jg suka puisi.
wassalam.ijin follow ya mbak

bening mengatakan...

semoga kita semua bisa meraih kemenangan
aminnnnn

setetes.embunpagi mengatakan...

ketika hati merindukan-Nya
tiada cara lain selain lewat nyanyian merdu yg datang dari hati yg merindu..

selamat menunaikan ibadah puasa

mantan copet mengatakan...

Maaf Mbak, saya datang hanya untuk meminta dukungan.

Memang saya ini hanya mantan manusia bejat, tapi sumpah Mbak, saya sudah benar-benar insyaf, karena saya punya satu keyakinan bahwa saya pasti bisa berubah menjadi orang yg lebih baik.
Nothing Impossible, ndak ada yg ndak mungkin. Maka dari itulah kali ini saya akan berbagi sedikit kisah hidup saya selama masa transisi itu, dan melalui komentar ini, saya mohon berikanlah satu komentar saja untuk postingan saya, Mantan Copet Itu Akhirnya Jadi Seorang Pengusaha.

"Satu komentar Anda adalah seribu keping emas buat saya."

Trimakasih Sahabatku.

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Met sore mbak,..

suryaden mengatakan...

selamat menjalankan puasa...

lina mengatakan...

Assalamu'alaikum Mbak Tisti
Saya berkunjung ni
Selamat berpuasa bersama keluarga :)

irmasenjaque mengatakan...

assalamualaikum mba tisti,
apa kabar nih ? lama g main ke sini ...kangen sm tulisan2 mba yg indah nih ^_^

Ari mengatakan...

Waduh......
Nelangsa batin
Jadi sadar,

Sekian lama aku tak tunaikan kewajibanku,
Untuk bermesraan dengan-NYA.
Masihkah ia sudi menerima,
Ketika kupulang dengan badan penuh NODA.

( aku takut kayak istriku kemarin, pas kuketuk pintu., " JANGAN PULANG SEKALIAN !!!! ". )

irmasenja mengatakan...

mba tisti...ap kbr ? aku pinjem komntr mba di puisiku untuk aku isi di kolom komentr d fbku y....mksh mba ^_^

waluyo mengatakan...

Assalamu'alaikum
pripun kabare Ibu?
puisinya bagus sekali.....

buwel mengatakan...

Selamat siang Mbak Tisti......Selamat berpuasa.....

a-chen mengatakan...

Hepi Ramadhan...

devianty mengatakan...

selamat datang ramadhan...dan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan, semoga dibulan ini membawa berkah bagi semuanya...

Mengembalikan jati diri bangsa mengatakan...

nyanyian yang bagus sis *ambil gitar*
salam

attayaya mengatakan...

menjelang taraweh
bw bentar tempat mba tisti

attayaya mengatakan...

aku datang lagi mba
sahur.......................

a mengatakan...

Aku tak bisa berkata apa....
hanya bisa membaca dan terbata..
tanpa kata...

Kunjung balik ya...
Oh ya, belum lihat tasyakuran aku ya???Ayo kunjungi, ini hari terakhir lho.... Ada prizenya lho...
Wass.

buwel mengatakan...

met siang mbak....Oiya link mbak tisti kalo ke blog buwel tuh b nya kelebihan satu mbak....jadi nulisnya rabbbani gitu.....heheehhehe

A-Chen mengatakan...

Hepi Ramadhan

Wellsen mengatakan...

Sebuah karya yang indah..

salam kenal,mbak :)

Berry Devanda mengatakan...

menyejukan,
salam mbak...

nasrudin ansori mengatakan...

halo apakabar??
salam ramadhan ya...moga makin beberkah.

Ngatmow mengatakan...

sungguh membawa kesegaran hati....i like it

Inuel^-^ mengatakan...

aminnnnnnnnn,nyanyian yang indah,met berpuasa mba tisti !:)

Wanodyayu mengatakan...

salam kenal,
suka sama kata-kata simpelnya yang kaya makna. silakan mampir ke blog saya jg ya mbak...baru belajar sih,

wanodyayu.blogspot.com

日月神教-任我行 mengatakan...

走光,色遊戲,情色自拍,kk俱樂部,好玩遊戲,免費遊戲,貼圖區,好玩遊戲區,中部人聊天室,情色視訊聊天室,聊天室ut,成人遊戲,免費成人影片,成人光碟,情色遊戲,情色a片,情色網,性愛自拍,美女寫真,亂倫,戀愛ING,免費視訊聊天,視訊聊天,成人短片,美女交友,美女遊戲,18禁,三級片,自拍,後宮電影院,85cc,免費影片,線上遊戲,色情遊戲,日本a片,美女,成人圖片區,avdvd,色情遊戲,情色貼圖,女優,偷拍,情色視訊,愛情小說,85cc成人片,成人貼圖站,成人論壇,080聊天室,080苗栗人聊天室,免費a片,視訊美女,視訊做愛,免費視訊,伊莉討論區,sogo論壇,台灣論壇,plus論壇,維克斯論壇,聊天室

Anonim mengatakan...

kata-katanya indah... semoga Allah Awt selalu melimpahkan rahmatNya tuk mu... amin

Poskan Komentar

Tulislah komentar, walau hanya satu kata....
^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Followers

©2009 Tisti Rabbani | by TRB