Kamis, Juli 09, 2009

Tiba-tiba Ingat Ibu...

Ibu merupakan kata tersejuk yang dilantunkan oleh bibir - bibir manusia.
dan “Ibuku” merupakan sebutan terindah.
Kata yang semerbak cinta dan impian, manis dan syahdu yang memancar dari kedalaman jiwa.

Ibu adalah segalanya. ibu adalah penegas kita dikala lara, impian kita dalam resah, rujukan kita di kala nista.
Ibu adalah mata air cinta, kemuliaan, kebahagiaan dan toleransi.
Siapa pun yang kehilangan ibunya, ia akan kehilangan sehelai jiwa suci yang senantiasa
merestui dan memberkatinya.

Ibu, maafkan aku.. kecilku dulu, aku belum mengenal kantukmu yang terbangun karena tangisku.
Aku belum mengenal lelahmu merawat dan membesarkanku, ya aku belum mengenal airmata yang selalu mengalir tiap saat kau mendoakanku.

Ibu, maafkan aku..remajaku dulu aku masih belum mengenal bahasa penjagaanmu padaku. kau larang aku pergi, kau menyuruhku untuk tetap tinggal menemanimu yang tengah sendiri di rumah.Tapi aku lebih memilih keceriaan bersama teman. Sekali lagi ibu, maafkan anakmu, aku belum mengerti betapa berharganya kehadiranmu dalam hidupku.

Ya Rabbi, aku tak ingin mengenalnya kala ia telah tiada. Aku tak ingin terlambat mengenalnya. Aku tak ingin terlambat lagi memahami kasih sayang, pengorbanan dan ketulusannya.

Ibu..
jagalah ia selalu ya Rabbi,
cintailah ia melebihi cintanya padaku
hadirkan selalu keridhaanMu, sebagaimana ia selalu menghadirkan kebahagiaan dalam relung jiwaku.
tuntunlah ia menapaki jalan surgaMu, sebagaimana ia selalu menuntunku tuk semakin mengenalMu.
dan baikkanlah akhir hayatnya, melebihi baiknya kemuliaan ahlak yang ia ajarkan padaku.

* Allah, berilah kesembuhan bagi ibuku, yang hanya Engkau mampu memberikan*

36 komentar:

azarre mengatakan...

(Ibu...) Do'a ini ku pinjam untuk berdo'a bagi ibuku... boleh yaa...

newsoul mengatakan...

Amin. Membaca untaian doa ini, setelah sempat tidur lumayan lama tadi, jadi tergugah dan tersentuh. Ibu saya juga sedang sakit, semoga beliau disehatkan kembali, amin.

sofia mengatakan...

jadi kangen nich ma mama :)

buwel mengatakan...

Duuuuhhh jad inget almarhumah ibu ku neh mbak

buwel mengatakan...

Siiip puisi nya mbak....senada dengan 'keramat' nya rhoma irama.......inget juga tentang hadits kalo nggak salah ya ridholloh fi ridhol walidayn wa sukhtulloh fi sukhtil wa lidayn terutama ibu, inget juga dengan kata kata kalo yang namanya ortu itu 'tuhan' yang wujud....
btw salutttttt mbak....top

buwel mengatakan...

eeehhhh maaf2, turut mendoakan juga ya....semoga cepet sembuh ya ibu nya embak....amiiin ya robbal 'alamiiiin

ajieee mengatakan...

semua orang harus mengingat ibunya betul kan

Tisti mengatakan...

@Azaree> mari kita sama2 berdoa buat ibu kita :)
@Newsoul> owh, ibu mbk Elly juga sdng sakit?...iya mbk, ibuku jg, sdh 3x anfal msk rumahsakit...hikz...

@Sofia> semoga mamamu sehat selalu dan selalu dpt perlindungan dr Allah.. :)
@Buwel> iya Wel, kirim doa yg banyak ya Wel..
@Buwel> hikz..wel..makasih doanya...hikz..*terharu mode on*...hikz...
tp ngomong2 emang bang rhoma pernah nyanyi ttg ibu ya??..aku gak tau..hikzz..huaaaaa..

@Ajieee>betul ji...dimanapun kita berada, siapapun ibu kita..beliau ada di setiap hela nafas kita...

sendal paling ganteng mengatakan...

ibuuu ohh ibuuu

ayik mengatakan...

buat aku Ibu adalah Buku yang terbuka...siap aku baca kapan saja...Ibuuu...aku cinta padamu...

reni mengatakan...

Duh mbak..., dalem banget nih doanya... Jadi terharu aku bacanya.
Semoga ibunya cepat sembuh ya... Amin.

attayaya mengatakan...

ini lagu dari bang iwan fals

IBU
Ribuan kilo jalan yang kau tempuh
Lewati rintang untuk aku anakmu
Ibuku sayang masih terus berjalan
Walau tapak kaki, penuh darah… penuh nanah

Seperti udara… kasih yang engkau berikan
Tak mampu ku membalas…ibu…ibu

Ingin kudekat dan menangis di pangkuanmu
Sampai aku tertidur, bagai masa kecil dulu

Lalu doa-doa baluri sekujur tubuhku
Dengan apa membalas…ibu…ibu….

ana mengatakan...

Semoga ibu mbak Tisti lekas sembuh... Maaf mbak, lambat mampir. Gak ngelihat jadwal baru nih...

buwel mengatakan...

Ennnggghhh lagu rhoma nya yang judul nya keramat mbak....ini liriknya dari kapanlagi.com

KERAMAT

Hai manusia, hormati ibumu
Yang melahirkan dan membesarkanmu

Darah dagingmu dari air susunya
Jiwa ragamu dari kasih-sayangnya
Dialah manusia satu-satunya
Yang menyayangimu tanpa ada batasnya

Doa ibumu dikabulkan Tuhan
Dan kutukannya jadi kenyataan
Ridla Ilahi karena ridlanya
Murka Ilahi karena murkanya

Bila kau sayang pada kekasih
Lebih sayanglah pada ibumu
Bila kau patuh pada rajamu
Lebih patuhlah pada ibumu

Bukannya gunung tempat kau meminta
Bukan lautan tempat kau memuja

Bukan pula dukun tempat kau menghiba
Bukan kuburan tempat memohon doa
Tiada keramat yang ampuh di dunia
Selain dari doa ibumu jua

Tisti mengatakan...

@sendal> sendall...oohh...sendallll.....
@Mbk Ayik> setuju, mbk...krn beliau lah kita mengerti dunia...
@@Mbk Reni>makasih doanya, mbk...semoga...
@Ana> trims ya, Ana....
@Buwel>oooo...itu syairnya yaa...tp lagune aku ora ngerti jeee....tp, bagus ya syairnya...makasih ya Weellll... :)

Fanda mengatakan...

Betul mbak! Sosok ibu adalah sosok yg mewakili arti cinta sejati. Berbahagialah kita yg masih sempat membahagiakan ibu kita, meski apa yg kita lakukan masih jauh dari apa yg sudah dilakukan oleh seorang ibu.
Semoga ibunya diberikan jalan yg terbaik olehNya, ya mbak!

Tisti mengatakan...

@Fanda> thnx ya , Fanda...

yanuar catur mengatakan...

ibuku sayang masih terus berjalan
walau telapak kaki penuh darah penuh nanah
by iwan fals
aku jadi rindu ibuku juga nih
i lope u mommmmm

iwan setiawan mengatakan...

betul sobatku...Ibu adalah segalanya, keberhasilan kita tidak lepas dari doa sang Ibu...Ok salam kenal sobat

antaresa mengatakan...

mbak, apa ibu mbak lagi sakit ??? soalnya dikalimat terakhirnya ada kata-kata itu, kalau iya, Semoga cepat sembuh aja deh !

ajeng mengatakan...

Semoga itu menjadi doa kita semua untuk ibu kita..
Semoga ibu mbak Tisti segera diberikan kesembuhan, keluarga juga diberikan kesabaran njih..
Apa kabar mbak? Maaf baru bisa mampir

Tisti mengatakan...

@Yanuar > sama, saya jg lg rindu ibu...
@ Iwan > salam kenal kembali :)
@ Antaresa > bener, Res..ibuku sakit dan diperparah oleh faktor umur...Amin ya allah, makasih ya Res..
@Ajeng > makasih sdh mampir..hehehe,,makasih jg doanya, Jeng :)

buwel mengatakan...

moga cepet sembuh ibunda nya mbak...amiiin

kakve-santi mengatakan...

saya juga jadi inget rumah..

rumah ada ibunya,,,

-3- mengatakan...

moga cepet sembuh ya mbak ibunya ...

ada bingkisan buat mbak tisti... ambil ya mbak , suwun... :)

buwel mengatakan...

moga cepet sembuh ya mbak....amiiin

JoOZ mengatakan...

'amiin' ^_^

inuel mengatakan...

aduhhhhhhh pengen pulanggggggggg ,pengen nangissssssssss,pengen ketemu emak nyak,,xixixiix,,duh kok jadi kangen yah,,mbak tisti ungkapan yangsangat indah untuk Ibunda tercinta,hmmmmmmm pengen pulang ni,ntar ku tlp ahhhhh :P

hari mengatakan...

Amin Ya Rabb.. turut mendo'akan mba...
salam kenal juga :)

attayaya mengatakan...

moga ibu cepet sembuh
selalulah berdo'a untuk beliau

Busana Muslim muslimmode mengatakan...

setelah mjd ibu, aku merasa semakin membutuhkan ibu...& berkejaran dg waktu u bisa berusaha lebih dekat dg beliau,hanya doa.. ibu yg bisa mengobati rasa rindu, semoga kita cepat bertemu..

dwina mengatakan...

pengen cepet2 pulang mbak... aku tau ibu udah kangeennnn banget ama diriku
mungkin kangennya melebihi kangenku pada ibuku.
terbukit kalo diriku telp ibu selalu bilang kalo bisa pengen ibu puter tuh tanggal biar cepet bulan 8 biar wina cepet pulang.
dan alhamdulillah akhirnya 6 hari lagi insyaAlloh diri ini bisa merasakan lagi dekapan kasih ibunda

mishbah@BisnisGratis.biz mengatakan...

'Robb..ampuni dan curahkanlah senantiasa kasih dan sayangMu kpd kami serta ayah dan bunda kami..'
Ibu adalah 'jimat'
terampuh kita,

日月神教-任我行 mengatakan...

AV,無碼,a片免費看,自拍貼圖,伊莉,微風論壇,成人聊天室,成人電影,成人文學,成人貼圖區,成人網站,一葉情貼圖片區,色情漫畫,言情小說,情色論壇,臺灣情色網,色情影片,色情,成人影城,080視訊聊天室,a片,A漫,h漫,麗的色遊戲,同志色教館,AV女優,SEX,咆哮小老鼠,85cc免費影片,正妹牆,ut聊天室,豆豆聊天室,聊天室,情色小說,aio,成人,微風成人,做愛,成人貼圖,18成人,嘟嘟成人網,aio交友愛情館,情色文學,色情小說,色情網站,情色,A片下載,嘟嘟情人色網,成人影片,成人圖片,成人文章,成人小說,成人漫畫,視訊聊天室,a片,線上遊戲,色情遊戲,日本a片,性愛

InsuranceService99 mengatakan...

Business and Marketing
Commercial Real Estate

obat darah tinggi mengatakan...

aamiin..

hmm, aku jadi makin kangen ibuku.. :')
artikel ini bagus mba..

Poskan Komentar

Tulislah komentar, walau hanya satu kata....
^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Followers

©2009 Tisti Rabbani | by TRB