Sabtu, Maret 08, 2008

Kembali Pada Tuhan

Jika engkau belum mempunyai ilmu, hanyalah prasangka,

maka milikilah prasangka yang baik tentang Tuhan.

Begitulah caranya!

Jika engkau hanya mampu merangkak,
maka merangkaklah kepadaNya!

Jika engkau belum mampu berdoa dengan khusyuk,
maka tetaplah persembahkan doamu
yang kering, munafik dan tanpa keyakinan;
karena Tuhan, dengan rahmatNya
akan tetap menerima mata uang palsumu!

Jika engkau masih mempunyai
seratus keraguan mengenai Tuhan,
maka kurangilah menjadi sembilan puluh sembilan saja.

Begitulah caranya!

Wahai pejalan!
Biarpun telah seratus kali engkau ingkar janji,
ayo datang, dan datanglah lagi!

Karena Tuhan telah berfirman:
“Ketika engkau melambung ke angkasa
ataupun terpuruk ke dalam jurang,
ingatlah kepadaKu,
karena Akulah jalan itu.”

(Jalaludin Rumi)


Ya Rabb

Sang Pemilik Jiwa ,

yang sudi basuhi jiwaku

yang letih dan berbeban

tuntun langkahku pada CahayaMu

hingga kedamaian jadi penopangku

bimbinglah aku...

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Dear Teman, saya jatuh hati pada banyak tulisan disini, hingga saya berani mencuri salah satu tulisan anda utk saya jadikan hiasan di salah satu halaman web saya, karena sungguh saya sedang merasakan apa yg tertulis disitu ... untuk itu saya mohon maaf.

Terima kasih, mohon maaf atas kekurang ajaran ini.

Regards,
Ockie

Posting Komentar

Tulislah komentar, walau hanya satu kata....
^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Followers

©2009 Tisti Rabbani | by TRB