Sabtu, Maret 15, 2008

Mau Cantik..? Bayar Mahal!

Cantik?..semua orang-perempuan pasti menginginkannya-termasuk diriku.. :). Keinginan untuk tampil cantik memang mendominasi isi kepala wanita. Hal ini dimanfaatkan oleh produsen produk dan jasa di bidang kecantikan. Coba lihat..berapa banyak klinik2 perawatan wajah di kota2 besar bahkan di yogya-tempat saya tinggal, spt jamur di musim hujan..tempat para wanita yg kelebihan duit berkumpul.

Bayangkan saja untuk sekali perawatan facial wajah saja, seorang teman berani merogoh kocek hingga 2,5 juta rupiah. "Mahal amat.." kata saya..dengan enteng teman saya ngomong.."Iya, kan pake serbuk emas..supaya wajahnya jadi cerah, bercahaya dan bisa meningkatkan aura.." :x Padahal lagi, sang teman sebulan 2x pergi ke klinik kecantikan untuk mempermak wajahnya-yg menurut saya sudah putih mulus dari sononya-jadi setiap bulannya sudah jelas berapa duit yg keluar dari dompetnya 'hanya' untuk mencerahkan dan meningkatkan aura wajahnya.
Duit segitu kalau dibelikan kerupuk dapat berapa ya..? :d

Lain lagi cerita seorang kerabat, karena ingin terlihat cantik di mata suaminya-yg suka selingkuh, dia lalu pergi ke dokter kulit ( muka) utk 'membereskan' mukanya yang memang tidak 'berantakan', walaupun untuk membayar tagihan dokter kulit itu dia bela2in ngutang sana sini . Uang spp sekolah anak di pakai buat bayar dokter. Yang semestinya untuk membayar cicilan kredit mobil pun melayang ke dompet si dokter muka. Dan toh pada akhirnya, suami yang tidak setia itu pun lari ke pelukan perempuan lain. :#

Perempuan memang dicitrakan feminin. Sejak kecil perempuan sudah didoktrin untuk tampil cantik, bersih dan rapi. Masyarakat yang terlalu mengagungkan sisi kecantikan perempuan jg punya andil yg menyebabkan seorang perempuan makin terobsesi pada penampilan lahiriah yg cantik. Karena itu, makin banyak perempuan terpenjara dalam obsesi cantik. Mereka seperti ketagihan menjalani berbagai perawatan agar tampil prima dan melupakan dampak negatifnya. Mereka adalah orang2 yang nyaris tak punya masalah dengan penampilannya, tp tak jg kunjung puas mempermak dirinya. Tak mau ketinggalan dengan teman2 sepergaulan, atau orang2 yang memiliki penampilan ideal-selebritis misalnya-juga jadi penyebab lainnya. Bagaimana dengan kamu?..

7 komentar:

endangcinta mengatakan...

Jeng......kalo sudah yakin dgn apa yg kita miliki tanpa hrs mengorbankan terlalu banyak untuk sebuah penghargaan semua......berbahagialah. Tapi kadang, memang ada orang2 tertentu yg butuh meningkatkan PD dgn berbagai cara....

kenny mengatakan...

aku sih percaya aura muncul dari dalam diri kita buka luar wajah.

eman banget yah uang segitu hanya buat wajah, apalagi sampe ngutang2 ohhh no way!!

tisti mengatakan...

@jeng endang..
benar..jeng, mdh2an kita termask org yg bahagia krn menerima apa yg sudah Allah berikan kpd kita dgn hati ikhlas...

tisti mengatakan...

@jeng kenny,
setujuuuu....

ullum mengatakan...

klo ullum pribadi sich... jk ga ad jerawat yg buanyak bgt sich ga perlu perawatan..

bangga dgn kulit sawo matang yg indonesia bangettt...

tinggal pake lulur dr bhn alami,, ga perlu ngabisin tabungan utk merawat diri...

tp bhubung kulit wajahku agak2 eror akhir2 ini...
mesti konsul ke dokter kulit... krn selama 5 bln ga ilang2,,, biasany ga kayak gini,,, :(

dwina mengatakan...

mbak pengenya sih nulis tapi jari-jari ini kok ya gak bisa nahan sih untuk gak dateng ke sini.hhehehe akhirnya berkelana lah diriku dalam lautan tulisan mbak Tisti

InsuranceService99 mengatakan...

Business and Marketing
Benchmark Property Management

Poskan Komentar

Tulislah komentar, walau hanya satu kata....
^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Followers

©2009 Tisti Rabbani | by TRB